06 November 2014

Mencoba Membuat Kalender 3D Heksagonal…

Tahun 2015 sebentar lagi sudah datang.  Saatnya mempunyai kalender baru.  Kalender 2 dimensi yang banyak dijual di pasaran sudah mainstream.  Pengen banget membuat kalender 3 dimensi yang bisa ditaruh di meja.

Terinspirasi dari tayangan lebah madu di TV, saya pengen membuat kalender dengan bentuk segi enam kayak sarang lebah.  Berbekal pengetahuan menggunakan CorelDraw yang pas-pasan saya coba buat desain kalender 3 dimensi tersebut.

Setelah utak atik jadilah desain kalender 3 dimensi bentuk Heksagonal.  Entah benar atau tidak istilahnya, yang penting 12 bulan dalam kalender bisa tertampung.




Kalender heksagonal 2Kalender heksagonal

Bagi yang memerlukan file kalender 3 D, saya buatkan dalam file cdr yang belum diconvert dan yang sudah diconvert .  File cdr yang tanpa foto ukurannya hanya  1 MB. Bagi yang sudah sering bergaul dengan CorelDraw mestinya lebih enak download file yang tanpa foto. Tinggal pasang foto sesuai keinginan sendiri.

Kalaupun tertarik dengan yang sudah jadi, juga sudah saya sediakan file jpg yang siap dicetak di kertas foto ukuran A3 atau A4. Foto yang dipasang dipilih beberapa tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Foto-foto itu saya minta dari mbah Gugel.

Ukuran besar kecilnya kalender bisa diatur pada saat mencetaknya di kertas foto. Saya coba mencetak ukuran sisi terluar 6 dan 7,5 cm.  Kalau untuk ditaruh di atas meja kerja ukuran 6 cm lebih pas.

File jpg dengan foto yang siap cetak ukuran A4 bisa didownload Januari-Juni DISINI dan Juli-Desember DISINI.
 Kalender 2015 segienam Wisata A4 J-JKalender 2015 segienam Wisata A4 J-D
File jpg dengan foto yang siap cetak ukuran A3 bisa didownload DISINI

Kalender 2015 Segienam Wisata A3

File cdr yang sudah diconvert bisa didownload DISINI

File cdr yang belum diconvert bisa didownload DISINI

Lha kalau desainnya gak memuaskan ya mohon dimaklumi, belum paham banget dengan CorelDraw sih…



SILAHKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA...

No comments:

Post a Comment